In Search Of The Miraculous

In Search Of Miraculous

In Search of The Miraculous, sebuah video skateboard keluaran tahun 2010 yang baru premier beberapa minggu yang lalu. Video yang disponsori oleh Carhartt dan Emerica ini adalah video garapan tim leader tim Carhartt, yaitu Pontus Alv.

Kalau dilihat dari covernya memang agak tidak lazim untuk cover sebuah video skate, namun ternyata isinya pun demikian dan itulah keunikan video ini.

Video ini sebenarnya dapat dimasukkan kategori video skate dokumenter yang kontemporer, karena video ini kebanyakan bercerita tentang dokumentasi bagaimana mereka membuat sebuah spot dan bagaimana akhir dari spot yang mereka buat itu, seperti di Barrier Spot, Steppe Side, Black Cross Bowl dll. Tergolong kontemporer, karena banyak elemen dalam video ini tergolong unik dan tidak biasa, ditambah dengan cara editingnya yang memberi kesan seperti sebuah video jaman dulu.

Dari awal video ini, kesan pertama yang dimunculkan adalah sebuah perasaan kehilangan, jadi dari pilihan lagu dan stock shootnya memang diolah sedemikian rupa untuk memunculkan perasaan ini,  dan ini juga yang mungkin dirasakan oleh Pontus Alv, karena beberapa kali dia menuliskan nama In Memory of Bengt & Marta Alv.

Video yang berdurasi 61 menit ini dibagi menjadi 20 part, dan setiap partnya menceritakan tentang sebuah tema tertentu, yang kental dengan spirit of street skate.

Proses pembuatan video ini memang cukup lama, yaitu 5 tahun, dari tahun 2005-2010, sampai-sampai Pontus Alv menuliskan kalimat ini di credit titlenya : “Thanks for all your support, and understanding throughout the years”.

Secara keseluruhan, video ini keren banget, unik dan tidak biasa, karena itu sangat direkomendasikan.

Gw suka kalimat terakhir dalam video ini, Stop waiting for miracles, make it happen.


Related Post



0 Response to "In Search Of The Miraculous"

Powered by ST